Wednesday, February 22, 2012

Kegiatan PIK selama Februari

Hai teman-teman...
apa kabar?

Hari ini, kami mau share tentang kegiatan kami selama bulan Februari ini. Salah satunya adalah kami  road show ke kelas seminggu sekali setiap hari Kamis. Kami mendapat kesempatan 15 menit sebelum pelajaran dimulai. Kami mengajak kelas untuk berdiskusi tentang masalah kehidupan remaja dan segala problematikannya, terutama tentang masalah reproduksi.

Wah, tentu muncul beragam tanggapan dari kawan-kawan. Mereka bilang "Loh ko bahas hal kaya gtu?" ada lagi yang langsung membalas "Itu kan gak boleeeeeeeeh...".

Yach, memang banyak orang yang mengaggap masalah reproduksi adalah hal yang tabu yang gak pantes untuk dibicarakan. Pendapat mereka tidak sepenuhnya salah, tetapi kita sebenarnya boleh share tentang reproduksi remaja asal dengan tujuan yang baik seperti untuk ilmu pengetahuan, dan tentu dengan bahasa yang sopan dan ilmiah, (ingat! bukan dengan yang jorok).

Sharing semacam ini bahkan dibutuhkan untuk menambah pengetahuan yang benar tentang reproduksi serta bagaimana merawatnya dan lain-lain. Dengan sharing ini siswa-siswa diharap bisa memahami dan mengerti tentang alat reproduksi.[]

No comments:

Post a Comment