Thursday, January 19, 2012

Launching PIK SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto

Rabu pagi terasa cerah pada 25 Januari 2012. Halaman SMA Al Irsyad Purwokerto pun dipenuhi oleh tamu-tamu dari berbagai lapisan. Mulai dari murid delegasi SMP dan SMA se Banyumas beserta para gurunya, para pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, pejabat UPK Purwokerto Timur, Pejabat Dinas BKKBN Banyumas, dan tak lupa para tokoh dari yayasan Al Irsyad.

Anggota OSIS SMA IT sebagai panitia kegiatan tampak berusaha tenang ditengah sibuknya mengatur acara agar berjalan sesuai harapan. Tampilan mereka bahkan jauh lebih rapi dengan stelan jas hitam. Mungkin teman-teman yang belum tahu akan bertanya-tanya, ada acara apa?

Yah, SMA IT Al Irsyad mengadakan acara Launching PIK dan Sosialisasi PIK. Acara ini bekerja sama dengan P3KB Provinsi Jawa Tengah dan BAPERMAS Kabupaten Banyumas. Menurut informasi, Launching PIK (Pusat Informasi Konseling) ini diadakan di dua daerah di Jawa Tengah, yaitu di Semarang dan Purwokerto. Purwokerto sendiri menempatkan SMA IT Al Irsyad sebagai tuan rumahnya. Ini juga merupakan kesempatan untuk SMA Al Irsyad memberikan sesuatu yang terbaik demi lancarnya acara. Seluruh tamu undangan dan murid-murid SMA yang mengikuti acara ini sekitar lebih dari 400 orang.     “Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan menginformasikan tentang keluarga berencana bagi remaja” kata salah seorang guru BK, Ustadzah Ceria. Tepat pukul 8 pagi, pembawa acara mulai membacakan susunan acaranya. Kegiatan ini dikemas dengan sangat baik, pembawa acara membawakan acaranya dengan lancar dan menyenangkan. Para tamu dan murid-murid menikmati acara dengan hikmat. Acara di mulai dengan beberapa penampilan dari murid-murid SMA, antara lain, pembacaan puisi, menyanyi, musikalisasi puisi, pidato (versi bahasa Inggris), drama (versi bahasa Inggris), pembagian hadiah lomba poster, menonton film dan lain sebagainya.     Para tamu begitu hikmat menikmati kegiatan launching PIK, tiba-tiba saja angin berhembus begitu kencang hingga seng atap tarub terbang mengikuti arah angin. Tapi, semua itu tak membuat surut minat tamu dalam mengikuti kegiatan launching PIK SMA IT. Masuk acara inti, pembacaan Al-Quran. Para tamu begitu hikmat menyimak bacaan Al Quran. Dilanjutkan pelantikan para anggota PIK dan penyematan pin. Anggota PIK SMA IT Al Irsyad dengan senyum semangat, mereka telah di lantik secara resmi dan siap menjalankan tugas serta tanggung jawabnya sebagai anggota PIK. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan pemukulan gong sebagai peresmian kegiatan PIK. Tepat pukul 12.00 WIB acara selesai. Acara demi acara telah terlewati, pembawa acara menutup acara, para tamu undangan dan murid-murid berdiri dari tempat duduknya untuk berkemas pulang. (Judok OSIS)

No comments:

Post a Comment